Thursday, September 6, 2018

Membuat Rumah Murah , Tapi tidak murahan.



Mendapat desain rumah tinggal yang hemat membutuhkan perhatian dan waktu yang relatif lama pastinya gan , karna di sebabkan proses pembuatan gambar rencana atau desain adalah kunci utama agar dapat hemat dan segala aspek .

1. PAKAI JASA ARSITEK , Atau Menjadi "ARSITEK DADAKAN"

Merancang sebuah rumah tidaklah semudah yang telihat karena banyak aspek yang terlibat di dalamnya . mulai dari ukuran , warna, bentuk , standart ukuran , dan proporsi rumah terhadap setiap ukuran yang di gunakan dan bentuk yang di pilih . Oleh karena bebrapa keuntungan jika mengunakan jasa arsitek kita tidak lagi salah perhitungan . dan mereka dapat menyesuaikan harga dengan bangunan yang kita  inginkan .

2. KURANGI SEKAT ANTAR RUANG .

Desain rumah yang akan di bangunan mempengaruhi besar kecil nya dana yang akan disiapkan. Usahakan minal kan sekat antar ruang . dan sesuaikan ukuran ruang dengan ukuran keramik , sehingga tidak banyak keramik yang terpotong atau terbuang dan upah tenaga kerja pun tidak akan membengkak .

3. FINISING BATA ESKPOS




Kenapa mengunakan bata sedemikian ? kan harganya lebih mahal di banding kan bata merah . ?
"jawaban nya karena bata EKSPOS  ini tidak perlu lagi mengunakan plaster , dan bata EKSPOS ini juga dapat memberi suasna pada ruang yang kita miliki dapat terkesan kesan artistik. dan Pastinya MURAH, TAPI TIDAK MURAHAN.

4. GUNAKAN ATAP PELANA U




kita gunakan atap pelana , "Semakin rumit bentuk Atap Maka biaya pembuatannya pun semakin mahal . karena kesulitan dalam pengerjaannya dan jenis material yang di gunakan .
berikut Item atap yg mempengaruhi harga :
* Bentuk Atap
* Jumlah Nok genteng Atau Wuwungan .
* Jumlah Talang Jurai
* Papan Listplang
* Jenis dan tipe genteng

5. GUNAKAN TANAM SEBAGAI PENGANTI PAGAR

Pagar hidup atau pagar tanaman memiliki keunikan terdsendiri . selain mempercantik taman, pagar ini terkesan ramah lingkungan .  dan Harganya jauh lebih murah di banding pagar Beton dan Besi.

6. GUNAKAN PONDASI CAKAR AYAM / SETAPAK

selain proses pembuatannya lebih cepat , bahan pembuatan pondasi cakar ayam lebih ekonomis . (tidak di saran kan untung rumah 2 lantai atau lebih)

7. PILIH KUSEN GUNDULAN YANG MINIMALIS DAN MURAH

kusen gundulan ini ialah kusen yang tanpa jalusi kita dapat memasng loster saja di atas kusen . Karna selain mahal kusen yang memiliki jalusi juga terlihat kuno.

NB. GUNAKAN MATERIAL YANG BERKUALITAS 
        LAKUKAN PENGHEMATAN DALAM PEMAKAIN KERAMIK . 




Referensi : Buku , griya kreasi .  D maksimus ARC




No comments:

Post a Comment

CONTOH RUMAH DENGAN HARGA MURAH TAPI TIDAK MURAHAN

INI LAH CONTOH RUMAH YANG MUNGKIN BISA JADI REFERENSI ANDA DENGAN LEBAR BANGUNAN : 58 m2 DENGAN ANGGARAN BIAYA HANYA RP 79.714.000.00 ...